Home > COMPUTER > Instalasi Android SDK

Instalasi Android SDK

Android SDK menyediakan tools dan API yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi pada platform Android menggunakan bahasa pemrograman Java.

Android SDK bisa didownload dari http://developer.android.com/sdk/index.html. Berikut tahapan2 yang perlu dilakukan untuk instalasi Android SDK:

1.  Persiapkan komputer yang akan diinstal apakah sudah memenuhi requirement (Hardware/software). supported OS: Windows XP/Vista (32 or 64 bit), linux, Mac OS X 10.5.8.  Untuk IDE yg disupport langsung adalah Eclipse 3.4 or later. JDK 5 or 6.

2. Download dan install Android SDK starter package.

3.  Install ADT plugin untuk eclipse.
Hal ini perlu dilakukan jika development android menggunakan eclipse.  Remote update pada eclipse di setup ke https://dl-ssl.google.com/android/eclipse/ . Install Android Development Tool (ADT) plugin kemudian restart eclipse. Step2 instalisasi ADT akan dibahas pada post berikutnya.

4. Untuk instalisasi terakhir adalah platform SDK yg akan digunakan, apakah versi 2.2 atau 2 atau 1.6 yaitu dengan menjalankan AVD manager yang sudah include di starter package yang telah didownload. Untuk menjalankan AVD manager yaitu dengan menjalankan SDK Setup.exe pada root SDK directory.

DONE. setelah itu siap untuk membuat dan mengembangkan aplikasi Android.

Categories: COMPUTER
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment